Jumat, 13 Desember 2019 - 06:31:37 WIB
Rekrutmen Penyuluh Agama Islam Non PNS Kantor Kementerian Agama Kota Ambon Tahun 2019
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bimas Islam - Dibaca: 2317 kali

Ambon (INMAS) Kasubbag Tata Usaha, H. Saradju Kelrey,S.Ag mewakili Kakankemenag Kota Ambon,Membuka kegiatan Rekrutmen Penyuluh Agama Islam Non PNS Kantor Kementerian Agama Kota Ambon,ditandai pembukaan sampul ujian secara simbolis yang bertempat di MTs Negeri Ambon,Minggu,08/12/2019.

Kegiatan Rekrutmen Penyuluh Agama Islam Non PNS diikuti 119 peserta melalui tes tertulis dan wawancara dengan melibatkan Panitia dan Tim Penguji pada pelaksanaan kegiatan yang berlangsung secara Nasional.

Acara yang di maksud di ikuti oleh 119 peserta, yang mendaftarkan diri untuk mengikuti rekrumen penyuluh agama islam non pns ini. Dalam sambutannya, H Saradju Kelrey S.Ag bahwa beliau sangat mengharapkan agar kita semua menyambut baik  terlaksananya rekrutmen penyuluh agama islam non pns yang nuansanya sangat profesional ini, lembar soal jelas, tata tertibnya ada, "sehingga dalam acara seleksi ini semua bisa di ukur dengan jelas", Ucap Saradju Kelrey.

Oleh karena itu lanjut Saradju Kelrey, kami dari Kantor Kementerian Agama Kota Ambon berharap agar kinerja para penyuluh agama ini kedepannya bisa lebih baik dari sebelumnya "lebih profesional dalam mewujudkan Kota Ambon yang lebih maju soal agama, Berintegritas lebih baik, lebih bermartabat dalam bingkai nilai-nilai religi.

Saradju Kelrey juga kembali menegaskan kepada kepala seksi bimas islam, H. Husen Sahiri, S.Ag., M. Si bahwa tugas pokok penyuluh agama islam non pns adalah melakukan dan mengembangkan kegiatan bimbingan atau penyuluhan agama dan pembangunan dalam bahasa agama serta mengembangkan profesi kepenyuluhan agar makin matang dan bermutu, selain melaksanakan bimbingan atau penyuluhan, para penyuluuh agama PNS maupun non PNS adalah corong kementerian agama.

Mengingat pembangunan bidang agama merupakan upaya untuk mendorong peningkatan kualitas pengetahuan dan penghayatan serta pengamalan umat beragama akan nilai-nilai keluhuran, keutamaan, dan kebaikan yang terkandung dalam ajaran agama. (J/L)